Kamis, 15 Desember 2016

Cara Membuat Hiasan Lampu



CARA MEMBUAT TEMPAT LAMPU HIAS DARI SENDOK PLASTIK
Botol Aqua yang panjang yang cukup besar dan sendok plastik yang sering kita dapatkan sehabis membeli makanan dari warung nasi ternyata dapat diubah menjadi sebuah hiasan yang menarik. Jika anda berpikir untuk membuang barang-barang itu, stop...! hal itu kana hanya menjadikannya sampah dan tidak berguna, lebih baik diubah menjadi suatu hiasan yang bagus.
Dalam proses membuat lampu hias dari sendok plasti, bahan-bahan yang perlu disediakan diantaranya:
1.      Sedok plastik
2.      Botol aqua
3.      Kabel
4.      Pitingan
5.      Lampu
6.      Colokan ke stopkontak
7.       Kertas

Untuk proses yang pertama,  ujung sendok dan batang sendok dipotong dengan rapi sebanyak yang diperlukan.  Kemudian siapkan botol aqua dipotong menjadi tiga bagian, atas, tengah dan bawah, lalu buang bagian tengahnya dan rekatkan atau jadikan satu bagian atas dan bawah supaya rata bagiannya. Setelah bagian botol sudah rapi kemudian, potong bagian kedua ujung kabel, tetapi jangan sampai tembaganya terputus. Setelah kedua ujung kabel terpotong rapi, senjutnya lilitkan masing-masing ujung ke pitingngan dan colokan stopkontak. Untuk krertas hanya sebagai hiasan seperti daunun dan lain sebagainya. Untuk peralatan yang digunakan diantaranya gunting, lem, cater




Potonglah bagian pantat botol aqua dan bagian tengah , sehingga tersisa bagian yang rapi saja. Begitujuga dengan sendok potong bagian batangnya atau bagian panjangnya sehingga tersisa bagian lehernya saja. Letakkan bagian sendok yang yang lebar sat persatu membentuk lingkaran, gunakan  lem untuk merekatkannya.



Kemudian letakkan bagian sendok yanglain ke badan botol aqua secara teratur agar kelihatan rapi dan kelihatan bagus.



Kemudian masukkan lampu yang telah kita rangkai kedalam hiasan tadi, hanya butuh kerajinan,kesabaran dan usaha yang sedikitlebih untuk menghasilkan sebuah karya yang sederhana, tetapi kelihatan istimewa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar